Rabu, 12 November 2008

Semua Untuk Persib

Demi kau,
Ku datang ke kotamu
Demi kau,
Ku memberikan waktuku
Selalu,
Ku serahkan raga ini hanya kepadamu

Hanya kau,
Yang mampu meluluhkanku
Hanya kau,
Yang bisa tegarkan aku
Selalu,
Ku serahkan raga ini hanya kepadamu... Slamanya.


Sepenggal lirik lagu
(Seventeen - Semua Untukmu) diatas adalah sesuatu yang pas buat saya saat ini demi Persib. ceileh...
Datang dan pindah dari Bogor ke Bandung demi liat aksi para Laskar Persib langsung.
Sabtu, 8 November 2008, a
dalah hari dimana saya akan nonton pertandingan Persib vs Persita di Stadion si Jalak Harupat, Soreng Kab. Bandung. Itu adalah pertama kalinya saya nonton Persib di stadion secara langsung. rencananya sih mau nonton pas vs Arema yg pastinya panas. Tapi ternyata maen di Siliwangi dan tanpa penonton.

Prepare dari setelah Zhuhur. Bersama 3 kawan, saya berangkat dengan kondisi cuaca hujan-berhenti-hujan-berhenti-hujan lagi. Di saat begini saya mencoba apa yang dilakukan Dora dan Boots saat sedang hujan dengan bernyanyi..

"HUJAN-HUJAN PERGILAH. DATANG LAGI DI LAIN HARI"


Gak mempan.
Kemudian saya lagi-lagi terinspirasi dari Dora yg kalo gk mempan, diulang lagi plus ngajak temen-temennya ikutan nyanyi.
Gak jadi deh, takut digebukin. hho.

Kira-kira jam 4-5an, sampailah kita pada saat yg berbahagia dengan selamat, adil, dan sentosa. Sebelumnya kita ngaso dulu di depan stadion karena pertandingan juga mulai baru jam 7 teng. Muter stadion, beli gorengan, foto-foto dikit, ngobrol, dan liat bus pariwisata yg dikira bermuatan turis taunya bus sewaan Persita.

Di depan Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kab. Bandung

Tidak terasa Maghrib telah tiba. Senang karena di stadion ada musholla. Tapi tanpa diduga sebelumnya, mushollanya sangat kotor dan tidak layak disholati (Eh, maksudnya dijadikan tempat sholat). Tempat wudhu pun dijadikan tempat kencing. Waw, hal yang mencengangkan. Tentang problem ini, bisa juga diliat di kumahaanjeun.

kira-kira pukul 18.50, kami masuk menempati tribun timur yg view ke lapangannya jelas. Cukup lama menunggu kick-off pertandingannya. Saat itulah Nova 'Suster Ngesot' Arianto, melempar beberapa souvenir pada suporter tribun timur. Sayangnya saya gak dapet euy. Dan pada akhirnya jam 7 tepat dimulailah babak pertama Persib vs Persita. Laga yang disaksikan sekitar 25.000 suporter di stadion ini menampilkan drama-drama menarik.

Namun ada beberapa hal yg membuat konsentrasi saya dalam menonton terpecah yaitu,
"Tukang Makanan"
Bayangin ajah pas lagi seru-serunya jalan pertandingan, suara nyaring penjual membuat efek negatif.
contoh fakta, saat pertandingan berjalan cukup alot, Eka menggiring bola, diumpan kepada Arief, Arief tinggal berhadapan dengan kiper, apa yang terjadi, Shooting dilakukan Arief ke arah gawang dann..... "TAHUU, KACANG, KACANG...."
Beuh, ini benar-benar memecah konsentrasi saya, sodara-sodara.

Akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Persib dengan skor 2-0. Pertandingan ini juga disaksikan si Oneng. Entah kedatangannya berbau ketek, eh politis mksud saya, atau apa. Yang jelas dia mengatakan kedatangannya disebabkan ada sebuah acara yg ia hadiri di daerah Soreang dan ia menyempatkan datang pada laga kandang terakhir Persib di paruh musim pertama ini.

"Saya orang Jawa Barat gak mungkin gak suka Persib", ucap aktris bernama asli Rieke Diah Pitaloka. Tapi yang lucunya, ia salah menyebut lokasi stadion baru Persib. "Ya semoga stadion yg di Tegallega cepat selesai", katanya yakin. What?! Bukankah lokasinya di Gedebage neng? Hha.

Okelah, kira-kira jam 9 lewat, kami pulang dengan rasa gembira walau kembali dihadang ujan kecil-kecilan. Sampai rumah udah jam 11 lewat uy. Jadilah saya "ALIM". Anak Liar Malam. hhe.

Kuserahkan diriki untukmu
Walau panas menyapaku aku rela
Kuberikan hatiku untukmu
Walau hujan temaniku aku rela....


3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah baru pertma kali nonton persib nih?
saya mah udah sering banget..
tak terhitung jumlahnya.. hehe

kapan lagi atuh mo nonton?
baru main lagi thn depan yah..
ada sih copa tp ga seru ah cuman lwn PSDS.. hehe

moga ntar sabtu menang deui lwn PSM
btw di fotonya ga ada foto sayanya euy.. jadinya ada yg kurang..hehe

Anonim mengatakan...

kamari ka jalak ? saya nonton janjian jeung kang luzman t panggih-panggih uy.. hehe

salut lah tulisanna ..keren.. izin masang nya kang di blgo sy..

http://bobotohcepel.blogspot.com

soccer mengatakan...

wah TS persib mania ya??? sip dah hidup persib

Segenap crew yang bertugas (padahal cuma satu orang), mengucapkan...


I made this widget at MyFlashFetish.com.

THIS BLOG AFFILIATED WITH: WWW.MULAIBELAJARGILA.BLOGSPOT.COM

WILUJENG SUMPING!

CARI POSTING? KLIK DI LABEL:
*Cintah PERSIB make manah: Artikel tentang PERSIB,
*Di Luar Dari Sepakbola: Cerita pengalaman sayah yang konyol gak jelas,
*Sepakbola Indonesia: Artikel sepakbola nasional,
*Sepakbola Internasional: Artikel sepakbola internasional.
*Artikel Media: Artikel yang sudah dimuat di Media Massa


JANGAN LUPA KASIH COMMENT!!!

Terhukum