Selasa, 23 September 2008

Era Klinsmann (Dimuat di Tabloid SOCCER No. 06/lX - 9 Agustus 2008)

Hadirnya Juergen Klinsmann di Bayern Muenchen musim ini tampaknya akan membawa perubahan yang signifikan. Jika melihat gaya kepelatihan, materi pemain, dan tradisi, target juara Bundesliga 1 dan juara Liga Champions bukanlah hal yang mustahil.

Persiapan yang cukup matang serta sarana prasarana yang lengkap membuat Muenchen layak juara. Klinsi -panggilan Klinsmann- pun tak butuh biaya besar untuk membeli pemain baru. Cukup mempertahankan The Winning Team serta mendatangkan Tim Borowski dan Hans-Joerg Butt dengan gratis. Bahkan pemain-pemain muda pun siap dimatangkan dan siap dijadikan andalan.

Untuk masalah formasi, kemungkinan besar Klinsi memakai pola 3-4-3. Pelatih ke-16 Bayern Muenchen ini telah mengujinya di laga pramusim. Dan hasilnya pun memuaskan. Nampaknya formasi ini akan berjalan mulus karena tiga striker utama akan ditempati striker top Eropa yaitu Miroslav Klose, Lukas Podolski, dan Luca Toni. Belum lagi ada Ribery, Scweinsteiger, Altintop atau yang lainnya yang mampu menggebrak dari Lini kedua. Pola ini akan membuat Muenchen menjadi tim yang agresif dan penuh manuver-manuver hebat.

Tapi bukan mustahil pula Muenchen tergelincir dan gagal memenuhi target yang telah dicanangkan. Apalagi kalau bukan mental ataupun ego pemain. Bahkan cara melatih Klinsi pun dianggap keras dan banyak aturan. Bukan tidak mungkin hal ini akan menyebabkan gesekan-gesekan di tubuh tim. Akan tetapi sejauh ini para pemain mendukung Klinsi sepenuhnya.

Untuk selanjutnya, Klinsi lah yang akan memegang kendali. Dapatkah ia meneruskan prestasi Ottmar Hitzfield sang pendahulunya? Atau bahkan melebihinya? Kita patut menunggu kontribusi darinya.

Tidak ada komentar:

Segenap crew yang bertugas (padahal cuma satu orang), mengucapkan...


I made this widget at MyFlashFetish.com.

THIS BLOG AFFILIATED WITH: WWW.MULAIBELAJARGILA.BLOGSPOT.COM

WILUJENG SUMPING!

CARI POSTING? KLIK DI LABEL:
*Cintah PERSIB make manah: Artikel tentang PERSIB,
*Di Luar Dari Sepakbola: Cerita pengalaman sayah yang konyol gak jelas,
*Sepakbola Indonesia: Artikel sepakbola nasional,
*Sepakbola Internasional: Artikel sepakbola internasional.
*Artikel Media: Artikel yang sudah dimuat di Media Massa


JANGAN LUPA KASIH COMMENT!!!

Terhukum