Selasa, 30 September 2008

Review Zenit vs Madrid


Fuuiih,, hasil Liga Champions matchday kedua ini gak banyak menghasilkan kejutan. Tim-tim unggulan masih perkasa atas lawan-lawannya. Misalnya Real Madrid yang berhasil menumbangkan Zenit St. Petersburg 1-2. Arsenal juga ngebantai Porto dengan empat gol tanpa balas. Terus ada Manchester United yang ngalahin Aalborg 0-3.


ZENIT ST. PETERSBURG vs REAL MADRID (Group H)

Partai yang dilangsungkan di Petrovsky, St. Petersburg Russia, berlangsung menarik. Laga ini diibaratkan pertemuan ulang antara Russia vs Spanyol di Piala Eropa lalu. Kedua kubu saling melancarkan serangan.


Di menit ke-4, Madrid langsung unggul. Berawal dari umpan Van der Vaart yang mengarah ke Nistelrooy malah dibelokkan bek Zenit, Hubocan dan meluncur ke gawang sendiri. Nyaris Hubocan mengulang hal serupa saat Robben nengirim bola ke mulut gawang Zenit. Penyelamatannya malah membahayakan gawang yang dijaga Vyacheslav Malafeev.
Merayakan gol pertama Madrid hasil kreasi Robben (Getty Images)

Di pertengahan babak pertama Zenit mulai bangkit yang ditandai oleh sepakan playmaker Zenit, Andrei Arshavin yang nyaris membobol gawang Iker Casillas. Bahkan di menit 25, Denny mampu menyamakan kedudukan melalui gol hasil sodoran Arshavin. Kedudukan pun 1-1.


Tapi enam menit kemudian, Rudtje -Sapaan Nistelrooy- mampu membalasnya. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Van der Vaart dan menghasilkan gol kedua bagi Los Merengues. Hasil 1-2 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, serangan Zenit menjadi lebih ganas. Untungnya Casillas tampil apik pada malam itu sehingga peluang Zenit terbuang sia-sia. Real Madrid sempat mengimbanginya di awal babak kedua. Namun setelah itu mereka memilih menunggu dan meladeni permainan agresif Zenit. Hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor tetap 1-2 bagi Real Madrid.

Data & Statistik:
(Petrovsky Stadium - St. Petersburg)
Zenit St. Petersburg 1-2 Real Madrid
(Danny 25' - Hubocan (OG) 4', Nistelrooy 31')
Wasit: Massimo Busacca (Swiss)
Kartu Kuning: Arshavin 26', Tymoshchuk 33', Hubocan 47' - Nistelrooy 47'

Zenit:
Malafeev, Puygrenier, Anyukov, Hubocan (Domingues 73'), Sirl, Zyryanov, Denisov, Tymoshchuk, Arshavin, Danny, Pogrebnyak (Tekke 73').

Madrid:
Casillas, Ramos, Pepe, Cannavaro, Heinze, Diarra, Robben (Drenthe 82'), Van der Vaart (Garcia 62'), De la Red, Higuain (Saviola 88'), Nistelrooy.
(Dirangkum dari berbagai sumber)

2 komentar:

Luzman mengatakan...

wah, apanya yang ga ada kejutan..

malah menurut saya ada banyak banget kejutan, dan kejutan-kejutan itu dilakukan 3 tim debutan..

yang pertama BATE Borisov.. sempat unggul 2-0 terlebih dahulu sebelim bisa disamakan oleh Juventus..

trus ada CFR Cluj. Setelah mampu mengalahkan Roma di Olimpico, tim ini melanjutkan sensasinya dengan mengalahkan Chelsea. padahal kalo di FM yg namanya Cluj tuh ga beda jauh deh ama Pesib.. berarti persi bisa ngalahin roma dung.. hehe

trus atu lagi.. anarthosis bisa mengalahkan panathinaikos yg lebih berpengalaman 3-1. sekarang inter ama anarthosis poinnya sama.. coba bayangin.. mudah2an kejutan anarthosis tdk berlanjut saat melawan inter..

terakhir, tapi bukan tim debutan..
shaktar donetsk nyaris saja mengalahkan barca jika messi tidak bisa mencetak 2 gol di masa injury time..

Luzman mengatakan...

eh salah, maksudnya cluj menahan imbang chelsea bukan mengalahkan chelse. tapi menurut saya itu luar biasa bwt tim yg kemampuan pemainnya setara dgn pemain-pemain persib.. hehe

bremen yg bisa nahan imbang inter jg bisa dikatakan kejutan.. kejutan yg menyakitkan.. hiks.

Segenap crew yang bertugas (padahal cuma satu orang), mengucapkan...


I made this widget at MyFlashFetish.com.

THIS BLOG AFFILIATED WITH: WWW.MULAIBELAJARGILA.BLOGSPOT.COM

WILUJENG SUMPING!

CARI POSTING? KLIK DI LABEL:
*Cintah PERSIB make manah: Artikel tentang PERSIB,
*Di Luar Dari Sepakbola: Cerita pengalaman sayah yang konyol gak jelas,
*Sepakbola Indonesia: Artikel sepakbola nasional,
*Sepakbola Internasional: Artikel sepakbola internasional.
*Artikel Media: Artikel yang sudah dimuat di Media Massa


JANGAN LUPA KASIH COMMENT!!!

Terhukum